Saya pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama hampir lima tahun di kominfo ada kebijakan-kebijakan yang kurang berkenan...
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring memohon maaf pada pejabat dan karyawan di lingkungan kementeriannya menjelang purnatugasnya sebagai menteri.

"Saya pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama hampir lima tahun di kominfo ada kebijakan-kebijakan yang kurang berkenan terkait dengan keputusan-keputusan selama saya menjadi menteri," kata Menkominfo Tifatul Sembiring di hadapan seluruh jajarannya dalam acara halal bi halal di halaman Kementerian Kominfo Jakarta, Senin.

Ia mengatakan pada akhir masa jabatannya, apabila ada prestasi yang layak selama dirinya di Kemenkominfo maka itu merupakan prestasi seluruh karyawan Kemenkominfo.

Tifatul menegaskan tidak akan mengklaim kesuksesan apapun di bidang kominfo sebagai prestasi bagi pribadinya selama bertugas sebagai Menkominfo.

"Saya justru berpesan agar prestasi yang sudah dicapai bisa dipertahankan dan program yang masih kurang berhasil bisa terus ditingkatkan," katanya.

Tifatul meminta kepada segenap jajarannya agar terus membangun sektor kominfo secara lebih optimal sebab tantangan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ke depan semakin kompleks.

"Mudah-mudahan setelah Idul Fitri ini membawa semangat baru dalam bekerja dan berprestasi. Sekaligus menyongsong terbentuknya pemerintahan baru," katanya.

Ia sekaligus meminta segenap jajarannya untuk mendukung pemerintahan baru siapapun kelak yang akan memimpin kementerian tersebut.

Sejumlah pekerjaan rumah di bidang TIK dinilai banyak pihak masih menumpuk misalnya dalam hal pengerjaan dan perampungan proyek pembentangan serat optik di wilayah timur Indonesia, penerapan TV digital, hingga masih belum optimalnya layanan internet di Tanah Air.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014