...kendaraan roda dua yang biasanya 600 unit naik menjadi 820 unit...
Ternate (ANTARA News) - ASDP Indonesia Cabang Ternate, Maluku Utara (Malut), mencatat penumpang feri tujuan Sofifi--Ternate hingga Selasa atau H+8 Idul Fitri masih membludak untuk penumpang dan kendaraan roda dua dan empat.

"Saat ini, penumpang dari Sofifi--Ternate cukup padat, melebihi hari biasa, bahkan jumlah penumpang mengalami peningkatan dari normalnya 700 orang naik menjadi 900 orang. Untuk kendaraan roda dua yang biasanya 600 unit naik menjadi 820 unit sedangkan kendaraan roda empat dari 140 unit naik menjadi 230 unit," kata General Manager PT ASDP (Persero) Cabang Ternate, Hasan Lessy, di Ternate, Selasa.

Oleh karena itu, dirinya menyatakan, ASDP Indonesia cabang Ternate menjamin akan mengangkut semua penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan Feri melalui Pelabuhan Bastiong, karena telah menyiapkan sebanyak delapan kapal yang siap dioperasikan dari pagi hingga malam hari.

Ia mengatakan, kondisi kepadatan penumpang di Pelabuhan Bastiong Ternate, baik yang berangkat maupun tiba diprediksi memang terjadi pada libur Lebaran Idul Fitri.

Membludaknya aktifitas masyarakat di sejumlah pelabuhan penyeberangan, khususnya pelabuhan feri dengan rute Ternate--Tidore, PT ASDP (Persero) Cabang Ternate kembali menyiapkan empat armada ferry tambahan untuk melayani para penumpang yang melakukan arus balik setelah lebaran Idul Fitri.

Selain itu, membludaknya aktifitas para calon penumpang di sejumlah daerah, khususnya di pelabuhan feri Bastiong Ternate dan Rum Tidore membuat eskalasi antrian pun semakin panjang.

Meski begitu, pihaknya tidak tanggung-tanggung untuk menerjunkan sejumlah armada ferry di antaranya KMP Gorango, KMP Maming, KMP Bobara dan KMP Pulau Sagore, untuk melayani aktifitas perjalanan penumpang.
(KR-AF)


Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014