Kita akan lakukan tiga kali operasi pasar, tapi masalah tempatnya belum ditetapkan
Bekasi (ANTARA News) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mengagendakan tiga kegiatan pasar murah paket sembako selama berlangsungnya Ramadhan 2015.

"Pasar murah ini juga memiliki dampak positif untuk menstabilkan harga sembako yang biasanya naik menjelang Lebaran," kata Sekretaris Dinas Perekonomian Rakyat Kota Bekasi Deded Kusmayadi di Bekasi, Jumat.

Menurut dia, terkait lokasi penyelenggaraannya hingga kini masih dibahas apakah akan memanfaatkan lahan pasar tradisional, lahan kantor kecamatan, atau di Plaza Pemkot Bekasi.

"Kita akan lakukan tiga kali operasi pasar, tapi masalah tempatnya belum ditetapkan," katanya.

Adapun sejumlah produk yang akan ditawarkan dalam pasar murah tersebut di antaranya beras, minyak, tepung, daging, dan lainnya.

"Kita sesuaikan saja sama kebutuhan masyarakat, ini kan dananya juga tidak sedikit," katanya.

Deded mengatakan, dalam kegiatannya melakukan pengawasan harga di sejumlah pasar tradisional, Jumat (19/6) diketahui sejumlah barang kebutuhan pokok sudah mengalami lonjakan harga antara 5 sampai 10 persen, terutama sembako jenis beras dan daging.

"Lonjakan harga seperti ini memang bisa dibilang sudah menjadi tradisi di bulan Ramadhan, karena semakin banyak komsumen membutuhkan sembako, semakin tinggi pula harga jualnya," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015