Nilai barang-barang tersebut memang tidak seberapa harganya
Mukomuko (ANTARA News) -Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan bantuan berbagai perlengkapan ibadah untuk 30 masjid yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu.

"Bantuan sosial (Bansos) berupa uang tidak diperbolehkan lagi menurut aturan jadi bantuan ke masjid kita berikan dalam bentuk perlengkapan ibadah," kata Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Mukomuko Ansari, di Mukomuko, Selasa.

Pemerintah setempat telah membentuk lima tim Safari Ramadhan yang akan bertugas mengunjungi 30 Masjid dimulai dari wilayah paling ujung kabupaten itu, yakni Kecamatan Malin Deman, Air Rami, dan Ipuh.

Ansari yang juga koordinator tim Safari Ramadhan mengatakan tahun sebelumnya tim ini masih bisa memberikan bansos berupa uang sebesar Rp2,5 juta ke setiap masjid yang dikunjungi.

Bantuan sebesar itu, katanya, tujuannya untuk membantu pembangunan masjid.

Sedangkan bantuan perlengkapan ibadah itu berupa tiga lembar sajadah, 10 Alquran, dan lima lembar kain sarung untuk setiap masjid.

"Nilai barang-barang tersebut memang tidak seberapa harganya," ujarnya.

Namun, menurutnya, yang paling penting pada kegiatan Safari Ramadhan ini adalah mendekat silahturahmi dan menerima masukan dari masyarakat di daerah itu.

"Kita berharap kegiatan Safari Ramadhan ini selain silahturahmi juga mendengarkan keluhan masyarakat tentang pelayanan dan pembangunan," ujarnya lagi.

Pewarta: Ferri Arianto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015