Malang (ANTARA News) - Bazar Ramadan yang digelar di halaman Polresta Malang, Jawa Timur, sebagai rangkaian HUT ke-69 Bhayangkara, diserbu warga sekitar karena harganya sangat terjangkau.

Ketua Bhayangkari Polresta Malang Liliana Silvia Rosa pada Rabu mengatakan, barang-barang yang dijual di bazar Ramadhan tersebut, semuanya disediakan oleh keluarga besar kepolisian bagi warga kurang mampu.

"Barang yang kami jual di bazar ini bukan hanya sembako, tetapi barang keperluan rumah tangga lainnya, termasuk pakaian," kata Liliana disela bazar.

Selain sembako yang dijual murah dalam bazar tersebut, baju anak-anak pun juga sangat murah, bahkan ada yang dijual dengan harga Rp10.000 per potong. Sedangkan sejumlah bahan pangan pokok juga sangat murah, seperti mie instan dijual dengan harga hanya Rp1.000 per bungkus.

Liliana mengatakan, selain menyediakan barang keperluan rumah tangga dan baju anak-anak dengan harga murah, dalam bazar itu juga diselenggarakan pembagian sembako pada masyarakat tidak mampu dan keluarga pensiunan Polri di Kota Malang.

Ada 250 paket sembako yang disediakan Bhayangkari Polresta Malang. Setiap paket sembako berisi beras, gula, margarin, teh, minyak goreng, mie instant dan kecap. "Pembagian sembako ini berlangsung mulai pagi hingga petang atau menjelang buka puasa," ujarnya.

Usai menggelar bazar Ramadhan dan pembagian paket sembako bagi 250 warga kurang mampu itu, dilanjutkan dengan pembagian takjil dan buka bersama anak yatim dan warga kurang mampu. Harapannya, bazar Ramadhan tersebut mampu membantu meringankan beban sekaligus memberikan sedikit kebahagiaan bagi warga kurang mampu dalam merayakan Lebarannya.

"Kegiatan seperti ini perlu digalakkan agar kehadiran polisi di tengah masyarakat bisa dirasakan dan bermanfaat, tidak sebatas menciptakan rasa aman saja," kata Kapolresta Malang AKBP Singgamata.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015