Kendari (ANTARA News) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu, menggelar syukuran dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 Bhayangkari yang dirangkaikan dengan berbuka puasa bersama di pelataran Mapolda Sultra.

Acara syukuran yang dihadiri para pejabat teras Polda Sultra bersama anggota Polri, dan juga dihadiri tokoh-tokoh masyarakat dan para santri di Kota Kendari itu, diawali dengan ceramah agama yang disampaikan oleh penceramah ustaz La Ode Abdul Wahid.

Ustaz La Ode Abdul Wahid menyampaikan bahwa ibadah puasa sesungguhnya merupakan ujian kesabaran bagi yang menjalankannya, terutama kesabaran dalam mengendalikan hawa nafsu.

Oleh karena puasa adalah ujian kesabaran, kata dia, maka mereka yang lolos dalam menjalani ujian tersebut akan senantiasa mampu mengendalikan hawa nafsunya ketika puasa telah selesai.

"Menahan kesabaran seyogyanya tidak hanya mampu dilakukan di bulan Puasa, melainkan juga dilakukan di luar bulan Puasa," katanya.

Usai ceramah agama, dilanjutkan dengan buka puasa bersama lalu shalat Magrib berjamaah di Masjid Polda Sultra.

Setelah usai shalat, acara syukuran dilanjutkan kembali dengan acara pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol Arkian Lubis.

Potongan tumpeng pertama diberikan kepada anggota Polri yang usinya lebih tua, dan potongan tumpeng kedua diberikan kepada anggota Polri yang usianya lebih mudah.

Pewarta: Agus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015