Sudah berjalan rapi, mulai dari pengecekan KTP hingga sarana dan prasarana secara baik...."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Setya Novanto melepas keberangkatan kereta api jurusan Senen- Semarang.

Saat melepas keberangkatan kereta api tersebut, Novanto mengenakan seragam petugas peron seperti topi merah, tongkat dan pluit.

Dalam sidak itu, ia menilai kesiapan Stasiun Senen dalam rangka menyambut Idul Fitri dan arus mudik sudah baik dan perlu ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Novanto saat melakukan sidak bersama perwakilan anggota Komisi V DPR RI di Stasiun Pasar Senen.

"Sudah berjalan rapi, mulai dari pengecekan KTP hingga sarana dan prasarana secara baik. Keamanan pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan," kata Setya Novanto di Jakarta, Selasa.

Selain itu, pria yang sering dipanggil Setnov ini juga meminta pendapat penumpang yang menunggu keberangkatan. Dari pendapat masyarakat itu, katanya, masyarakat sudah puas dengan kinerja yang diberikan oleh seluruh petugas stasiun.

"Masyarakat gembrira melihat pelayanan yang sudah baik. Terimakasih ke pemerintah sudah menyelesaikan masalah dengan sebaik-baiknya," katanya.

Setnov mengingatkan kepada calon pemudik untuk bisa mengatur waktu keberangkatan dengan kedatangan di stasiun agar tidak terjadi penumpukan penumpang. Ditambah lonjakan penumpang untuk pemudik yang menggunakan kereta meningkat dari tahun kemarin.

"Jangan sampai berangkatnya jam tiga sore datang ke stasiun malah pukul 07.00 WIB. Calon pemudik harus menyesuaikan waktu keberangkatan dengan kedatangan," ungkapnya.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015