Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima aplikasi Android yang berisi informasi mengenai gambar, bahan dan cara pembuatan kue yang dapat diunduh secara gratis di toko aplikasi Play Store.

1. Kue Lebaran
Aplikasi ini menyajikan resep membuat berbagai macam kue lebaran, di antaranya nastar, putri salju dan kue semprit. Aplikasi ini menampilkan informasi mengenai bahan dan cara pembuatannya lengkap dengan foto.

2. Kue Lebaran Lengkap
Selain menyajikan bahan dan cara memasak, aplikasi berukuran 4,7 MB ini juga memberikan definisi dari sebuah kue. Misalnya fortune cookies, yang diartikan sebagai salah satu kue kering yang garing dan renyah, kue ini juga disebut dengan kue keberuntungan.

3. Resep Kue Lebaran
Aplikasi yang dirancang oleh Laegol Studios ini memiliki kemiripan dengan aplikasi Kue Lebaran yang menginformasikan bahan dan cara memasak kue.

4. Resep Kue Nastar
Aplikasi ini hanya menyajikan resep pembuatan kue nastar yang banyak diminati kala lebaran tiba. Kue nastar yang disajikan terdiri dari berbagai varian, di antaranya kue nastar apel, keju, coklat, keju melinio.

5. Aneka Kue Lebaran
Tak berbeda dengan aplikasi resep kue lainnya, aplikasi ini juga menyajikan bahan dan cara pembuatan kue. Aplikasi besutan Tabroni ini berukuran 5,7 MB.

Selain lima aplikasi ini, aplikasi lain juga banyak ditemukan dengan nama yang sama di Play Store dengan perancang yang berbeda-beda. Pemilihan lima aplikasi di atas dilakukan secara acak.

Pewarta: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015