Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla diagendakan melaksanakan shalat Idul Fitri 1436 Hijriyah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat pagi.

Jamaah yang datang dari berbagai daerah telah berkumpul di dalam Masjid Istiqlal dan pelataran sekitar masjid sejak waktu subuh atau sekitar pukul 04.30 WIB.

Selain itu, berdasarkan pantauan Antara di lokasi, di beberapa titik akses masuk juga telah terdapat pengamanan oleh Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) yang memeriksa barang bawaan jamaah.

Acara "open house" tersebut rencananya dimulai pada sekitar pukul 09.30 WIB untuk para menteri, pimpinan lembaga negara, dan pejabat pemerintahan.

Kemudian, "open house" untuk masyarakat umum dimulai pukul 10.45-11.45 WIB, dan dilanjutkan pada pukul 13.00-15.00, setelah Shalat Jumat.

Selain itu, Jusuf Kalla juga bakal melakukan kunjungan ke kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 18-19 Juli 2015.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan bantuan sembilan bahan pokok atau paket sembako kepada sejumlah karyawan Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (16/7).

"Pada pertengahan Ramadhan Pak JK memberikan 60 dus berisi sembako bagi karyawan Masjid Sunda Kelapa," kata Sekretaris Panitia Kegiatan Ramadhan Masjid Sunda Kelapa Ramadiana di Jakarta, Kamis petang.

Menurut Ramadiana, selama JK tidak menjabat sebagai Wapres, dia juga tetap memberikan paket sembako bagi karyawan masjid.

"Pak JK selalu memberikan sembako setiap tahun dengan jumlah berbeda-beda. Tahun lalu 30 paket dan sekarang 60 paket. Mudah-mudahan tahun depan bisa menjadi 100 paket," kata Ramadiana.

Paket sembako tersebut berisi sejumlah kebutuhan antara lain beras, gula, minyak goreng, sarung, susu serta biskuit.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015