Dieng masih menjadi tujuan utama wisatawan, selain Telaga Menjer, taman ekreasi dan kolam renang air hangat Kalianget
Wonosobo (ANTARA News) - Sejumlah objek wisata di kawasan dataran tinggi Dieng di perbatasan Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara, Jawa Tengah, dipenuhi wisatawan pada libur Lebaran 2015.

"Dalam tiga hari terakhir, arus pengunjung ke beberapa objek wisata di Dieng meningkat drastis," kata Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kabupaten Wonosobo, Agus Purnomo di Wonosobo, Selasa.

Ia menyebutkan Pada H+1 Lebaran atau pada Minggu (19/7), pengunjung Dieng mencapai 5.000 wisatawan.

"Meskipun kawasan Dieng dipenuhi wisatawan, arus lalu lintas menuju objek wisata tetap lancar," katanya saat melakukan pemantauan di objek wisata Telaga Menjer.

Ia mengatakan Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wonosobo terus berkoordinasi dengan kepolisian dan organisasi kemasyarakatan, untuk menjaga kelancaran lalu lintas dan memastikan keamanan objek wisata.

"Koordinasi dengan pihak kepolisian terutama menyangkut unsur kelancaran lalu lintas dan keamanan objek wisata, sedangkan para relawan dari organisasi massa seperti Tagana dan Banser maupun karang taruna juga kami ajak untuk terjun membantu para wisatawan agar tidak kesulitan ketika mencari objek wisata yang dituju," katanya.

Ia mengatakan jalur ke Dieng sejauh ini tetap lancar, demikian pula ke Telaga Warna, kawah, serta candi

Sementara itu, wisatawan asal Temanggung, Ilham (24) yang datang bersama keluarganya mengatakan perjalanan menuju Dieng lancar.

"Sepanjang perjalanan tidak ada kendala berarti. Meskipun jalan pelan, kendaraan tidak sampai macet," kata Ilham yang mengunjungi Telaga Warna dan Kawah Sikidang.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015