Malang (ANTARA News) - Jalur wisata menuju Kota Batu, Jawa Timur, Selasa Siang, tepantau ramai lancar dari dua arah dan hanya mengalami kemacetan sekitar 1 kilometer ketika memasuki pertigaan kawasan Karanglo, Kabupaten Malang.

Masyarakat masih menikmati masa libur Lebaran untuk berwisata di "Kota Apel" tersebut, meski sebagian sudah mulai meninggalkan kota itu.

"Kemarin saya datang ke Batu lancar, dan hanya jalur meninggalkan Batu yang padat merambat. Namun kini dua arah merambat saat memasuki kawasan Karanglo, Kabupaten Malang," ujar Didik, warga Bojonegoro yang hendak meninggalkan Kota Batu setelah berlibur selama sehari bersama keluarga.

Sementara itu, sejumlah petugas kepolisian mengalihkan kendaraan dari Kota Malang menuju Kota Batu ke sejumlah jalur alternatif, salah satunya ke Kawasan Pendem, Karanglo, Kabupaten Malang.

Museum Angkut

Sementara itu, salah satu daya tarik wisata di Kota Batu yakni Museum Angkut, ramai dikunjungi selama libur Lebaran.

Hingga Senin (22/7) malam, tercatat sekitar 10.000 wisatawan mengunjungi museum yang terletak di Jalan Terusan Sultan Agung itu.

"Hingga hari ini masih terlihat ramai wisatawan yang menikmati libur Lebaran di Kota Batu dan total kunjungan hingga Senin malam ada sekitar 10 ribu wisatawan yang masuk ke Museum Angkut," kata Manajer Operasional Museum Angkut Kota Batu, Titik S Ariyanto.

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015