Bandung (ANTARA News) - Akhir arus balik di jalur selatan Jawa Barat lintas Nagreg-Cileunyi, Kabupaten Bandung, Minggu, didominasi kendaraan roda dua, sedangkan roda empat terjadi penurunan dibandingkan sehari sebelumnya.

"Roda dua menjadi kendaraan yang paling banyak melewati Cileunyi menuju barat di H+9 ini," kata Kepala Polres Bandung AKBP Erwin Kurniawan di Pos Terpadu di Cileunyi, Minggu.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil pengamatan arus kendaraan hingga, Minggu petang tidak terjadi lonjakan arus balik kendaraan dari timur menuju barat.

Kendaraan roda empat, kata dia, yang masuk Tol Cileunyi sudah menunjukan penurunan setiap harinya, namun sebaliknya dengan roda dua menuju Kota Bandung meningkat.

"Kalau roda dua tetap naik dari hari kemarin," katanya.

Ia menyatakan, arus balik kendaraan lintas Cileunyi dari arah Sumedang, Garut dan Tasikmalaya menuju Bandung, Jakarta dan sekitarnya berakhir hingga pukul 00.00 WIB.

Selama arus balik, kata dia, tidak terjadi hambatan arus kendaraan sepanjang jalur Nagreg perbatasan dengan Garut hingga memasuki Tol Cileunyi.

"Selama arus balik di jalur selatan wilayah Polres Bandung ini tidak terjadi hambatan," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015