Surabaya (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya memperpanjang masa operasi dua KA tambahan Lebaran, yakni Gajayana relasi Malang-Gambir dan KA Sembrani relasi Surabaya Pasarturi-Gambir.

"Operasional KA tambahan semula berakhir tanggal 26 Juli 2015, namun diperpanjang hingga tanggal 31 Juli 2015," kata Manager Humas PT KAI Daop 8 Sumarsono di Surabaya, Senin.

Dia mengatakan, perpanjangan masa KA tambahan untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat akan moda transportasi kereta pada masa angkutan Lebaran 2015.

"KA Gajayana dan KA Sembrani merupakan KA komersial kelas eksekutif dan masing-masing berkapasitas 350 tempat duduk," terang dia.

Menurut Sumarsono, bagi masyarakat yang ingin membeli tiket KA tambahan Lebaran, dapat ditempuh lewat loket stasiun, nomor telepon pelayanan pusat 121, serta laman tiket.kereta-api.co.id, dan berbagai aplikasi telepon pintar.

"Kami mengimbau masyarakat untuk segera melakukan pencetakan tiket di mesin Cetak Tiket Mandiri (CTM) yang tersedia di stasiun apabila telah melakukan pemesanan, hal ini untuk menghindari hilangnya struk pembayaran dan antrian panjang pencetakan tiket menjelang keberangkatan KA," kata dia.

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015