Jakarta (ANTARA News) - Artis Tatjana Saphira mengaku gemar menyantap segala jenis es untuk berbuka puasa.

"Aku suka banget dengan es, es campur, es cendol atau enggak es cincau," kata dia, dalam Ramadhan Gathering Wardah, di Jakarta, Kamis.

"Aku enggak terlalu suka nyemil banyak sih kalau buka puasa, cuma minum teh minum es, makan beratnya baru nanti agak malaman," sambung dia.

Lebih lanjut, pemeran Tala dalam film Runaway itu mengaku tidak mengalami kenaikan berat badan saat puasa. "Enggak naik, enggak turun, segitu-gitu saja," ujar dia.

Brand Ambassador kosmetik tersebut juga meluangkan waktunya untuk berbagi dengan sesama saat Ramadhan. Baru-baru ini, dalam acara buka puasa bersama di Masjid Cut Meutia, dia menyiapkan hidangan untuk berbuka puasa.

"Hasil dari masak-masak kami bagikan ke orang-orang di sekitar dan anak yatim yang kami undang. Menyenangkan banget, ikut merasakan bagaimana menyiapkan buka puasa untuk banyak orang," kata Tatjana.

Tak hanya Ramadhan, bintang film Negeri Van Orange itu mengaku rutin berbagi dengan mereka yang kurang beruntung.

"Sebenarnya tidak hanya pada bulan puasa saja, namanya berpenghasilan kita wajib memberikan zakat," ujar Tatjana.

"Aku sebisa mungkin setiap bulan kalau menerima income aku hitung totalnya berapa dan setiap bulan aku coba salurkan ke tempat-tempat yang berbeda," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016