Sukabumi (ANTARA News) - Hijabers gaul asal Sukabumi, Jawa Barat yang tergabung dalam Hijabers Mom Community (HMC) Sukabumi mengajak puluhan anak yatim berbelanja kebutuhan untuk merayakan Idul Fitri 1437 H.

"Kegiatan bakti sosial dengan mengajak 57 anak yatim berbelanja kebutuhan lebaran ini, salah satunya baju lebaran, merupakan kegiatan bakti sosial agar mereka bisa sama-sama merasakan indahnya dalam merayakan Idul Fitri," kata Ketua Panitia Belanja Kebutugan Lebaran Anak Yatim HMC Sukabumi, Vika Lestari di Sukabumi, Senin.

Menurut dia, pihaknya ingin melihat wajah-wajah anak yatim ini berbahagia dalam menyambut datangnya hari kemenangan Idul Fitri. Untuk dananya berasal dari sumbangan sukarela dari anggota komunitas hijabers ini.

Lanjut dia, anak yatim yang mendapatkan bantuan ini berasal dari Kota dan Kabupaten Sukabumi, khususnya mereka yang belum terjamah oleh yayasan, panti asuhan atau donatur.

Setiap anak yatim akan diberi jatah Rp150 ribu untuk membeli kebutuhan lebaran di toko pakaian yang sudah ditunjuk, dana tersebut harus digunakan semaksimal mungkin untuk membeli apa yang diinginkan mereka.

"Membelikan kebutuhan lebaran untuk anak yatim dan yatim piatu ini menjadi kebahagiaan kami masih bisa berbagi dengan anak-anak khususnya yang berasal dari kalangan tidak mampu dan diharapkan pada tahun depan jumlah anak yang mendapatkan bantuan dari kami jumlahnya lebih banyak," tambah Vika.

Sementara, Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan aksi yang dilakukan oleh hijabers ini cukup unik yakni dengan cara membawa mereka ke tempat yang menyediakan kebutuhan lebaran, sehingga kebutuhannya di saat merayakan hari raya nanti bisa terpenuhi.

"Diharapkan kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi komunitas atau warga Kota Sukabumi, apalagi di momen Ramadhan ini bisa dijadikan momentum untuk saling berbagi dengan warga yang membutuhkan," katanya.

Di tempat yang sama, salah seorang anak yatim Chika (10) warga Selabintana, Kabupaten Sukabumi mengatakan selama ini ia tidak pernah mendapatkan bantuan seperti ini apalagi sampai diajak berbelanja untuk memenuhi kebutuhan lebarannya nanti.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016