Jakarta (ANTARA News) - Terminal Kampung Rambutan menyediakan 250 bus tambahan untuk mengakomodasi kemungkinan membludaknya penumpang mudik Lebaran 2016.

"Penumpang arus mudik tahun ini diperkirakan meningkat lebih dari 100 persen sehingga pemerintah menyediakan ribuan bus tambahan untuk empat terminal utama," kata Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August Dwinanto di Posko Mudik Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis.

Kementerian Perhubungan menyediakan total 9.374 bus tambahan yang didistribusikan ke empat terminal utama di DKI Jakarta, yakni Pulo Gebang, Kampung Rambutan, Kalideres, dan Pulo Gadung.

"Kampung Rambutan dapat 250 bus," kata Emiral.

Puncak arus mudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, diperkirakan terjadi pada 3 Juli 2016 atau H-3 Idul Fitri 1437 H.

Bus antarprovinsi yang berangkat dan tiba melalui Terminal Kampung Rambutan melayani trayek Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera.

Pada Kamis atau H-7 Lebaran 2016 sekitar pukul 21.00 WIB, tercatat 400 bus tiba dan 450 bus berangkat melalui Terminal Kampung Rambutan.

Pewarta: Azizah Fitriyanti
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016