Medan (ANTARA News) - Penyanyi jebolan X Factor Indonesia Fatin Sidqia Lubis akan menjadi bintang tamu untuk menghibur seluruh pengunjung Ramadhan Fair, event bernuansa religi yang telah menjadi ikon Kota Medan.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan Hasan Basri di Medan, Jumat, mengatakan, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin akan menutup perhelatan Ramadhan Fair XIII tahun 2016 di Taman Sri Deli Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (2/7).

"Penutupan Ramadhan Fair direncanakan pukul 21.30 WIB usai pelaksanaan shalat Tarawih," katanya.

Mantan Kadis Pendidikan Kota Medan itu menyatakan, penyanyi berdarah Mandailing yang namanya melejit sejak menjadi jawara X Factor Indonesia, Fatin Sidqia Lubis akan hadir untuk menghibur seluruh pengunjung yang menghadiri acara penutupan Ramadhan Fair.

Fatin akan membawakan sejumlah lagu bernuansa religius, termasuk tembang andalannya seperti Jangan Kau Bohong, Aku Memilih Setia, dan Dia Dia Dia.

"Warga Kota Medan sangat dekat dengan sosok Fatin. Selain memiliki suara yang khas, Fatin juga memiliki kedekatan dengan warga Kota Medan, sebab dia bermarga Lubis. Apalagi selama ini penampilannya sangat memukau penonton, saya yakin kehadiran Fatin mampu menghibur warga Kota Medan," katanya.

Guna memeriahkan acara penutupan tersebut, Hasan mengajak seluruh warga Kota Medan untuk datang beramai-beramai menyaksikannya.

"Sesuai dengan arahan bapak Wali Kota, kita harapkan warga yang datang membawa anggota keluarganya masing-masing agar acara penutupan Ramadhan Fair lebih meriah," katanya.

Selain warga, Hasan juga menghimbau kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemkot Medan, termasuk camat, lurah, dan kepala lingkungan agar membawa staf mau pun warganya untuk memeriahkan penutupan Ramadhan Fair tersebut.

"Jadi kita harapkan partisipasi rekan-rekan SKPD untuk mendukung suksesnya acara penutupan Ramadhan Fair," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016