Tanjungpinang (ANTARA News) - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengunjungi sekitar 100 masjid dan mushala yang tersebar di wilayah itu selama Ramadhan 1437 Hijriyah.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Kepulauan Riau Raja Heri Mokhrizal, di Tanjungpinang, Senin, mengatakan masjid dan mushala tersebut dikunjungi Nurdin bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadhan, baik saat buka bersama, tarawih berjamaah hingga safari subuh.

"Selama Ramadhan, gubernur mengawali safari Ramadhan dari buka bersama kepala satuan kerja perangkat daerah dan staf di Gedung Daerah, dan diakhiri dengan kegiatan safari Ramadhan di Tanjung Balai Karimun.

"Di samping untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, kegiatan ini juga dimanfaatkan gubernur untuk mendekatkan diri kepada masyarakat," katanya.

Dia mengemukakan hal terpenting dalam safari Ramadhan dan safari subuh, gubernur selalu memanfaatkan kesempatan kunjungannya untuk untuk menjaring aspirasi dari masyarakat.

"Aspirasi masyarakat akan ditindaklanjuti," ucapnya.

Gubernur juga meminta maaf untuk masjid dan mushala yang pada kesempatan ramadhan ini belum sempat ia kunjungi.

"Tidak ada unsur pilih kasih untuk masjid dan mushala yang dikunjungi. Namun karena memang waktu yang membatasi. Ditambah lagi kegiatan gubernur sangat padat di luar kegiatan safari Rammadhan," ujarnya.

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016