Jakarta (ANTARA News) - Bertepatan dengan perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah Pengelola Ancol Taman Impian memanjakan pengunjung dengan menambah sejumlah wahana baru dan sejumlah hiburan.

"Kita memang sengaja menyiapkan sejumlah wahana baru yang diluncurkan bertepatan saat hari raya. Tujuannya memang agar masyarakat merasa puas, kita tidak ingin masyarakat yang berkunjung bosan dengan wahana yang itu-itu saja," kata Corporate Communication Ancol Taman Impian Rika Lestari saat ditemui Antara di Pantai Ancol, Jakarta, Kamis.

Seperti di area pantai, ia mengatakan wahana baru yang disiapkan antara lain Aqua Fun (Wibit Sports Park), perahu kayak, dan parasailing. Berbeda dengan dua wahana baru yang sudah dibuka sejak pagi, parasailing hanya ada pada sore hari.

Sedangkan wahana baru juga disiapkan di Dunia Fantasi, yakni Panic Room, yang merupakan wahana simulator berbau horor yang melibatkan monster dan zombie. Wahana lain yang ditawarkan di lokasi yang sama adalah Fantastic Light yang hanya ada pada malam hari.

Liburan berbau edukasi tentang dunia bawah laut, lanjutnya, juga disiapkan di Sea World dengan menampilkan Fun With Turtle. Atraksi yang berlangsung mulai pukul 13.40 hingga 14.00 WIB ini menceritakan keriangan pulang kampung ala penyu, satwa laut yang termasuk dilindungi.

"Penyu-penyunya ya penyelam-penyelam Sea World yang berkostum penyu," ujar Rika.

Sementara itu, ia mengatakan dua wahana baru lainnya yakni Tornado Fish dan Swimming with Stingrays ditampilkan di Ocean Dream Samudera dan Atlantis Water Adventure.

Semua wahana baru tersebut, menurut Rika, tetap akan ada setelah masa libur Lebaran, kecuali atraksi Fun With Turtle yang dibuat oleh Sea World yang hanya berlangsung dari 6 hingga 10 Juli 2016.

Penambahan wahana-wahana baru ini, menurut dia, selain untuk memberikan kepuasan pengunjung yang hendak menghabiskan masa libur Lebaran tentu juga menjadi strategi pengelola PT Pembangunan Jaya Ancol untuk mencapai target 870.000 pengunjung pada musim libur Lebaran 2016.

Penambahan wahana baru, lanjutnya, menjadi sebuah komitmen menimbang besarnya antusiasme pengunjung setiap libur hari raya, khususnya Lebaran. 

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016