Bandung (ANTARA News) - Sejumlah kolam renang di Bandung Selatan diserbu pengunjung pada musim libur lebaran sebagai bentuk hiburan keluarga dengan biaya murah meriah.

"Dengan Rp12.000 kami sudah bisa berlibur bersama keluarga, lumayan bisa hemat ketimbang berwisata ke obyek wisata yang jauh," kata Eful warga Cikoneng Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Kamis.

Eful dan keluarganya mamilih berwisata ke kolam renang Tirtariang di kawasan Pacet yang diserbu pengunjung sejak Kamis pagi.

Kolam renang yang berlokasi di kawasan Bandung Selatan itu telah bersiap menyambut pengunjung dengan membuat beberapa fasilitas, termasuk membangun kantin di lokasi itu.

Selain itu juga membuka peluang bagi para pedagang asongan seperti balon, makanan ringan dan lainnya di bagian luar lokasi renang itu. Kendaraan tampak memadati areal parkir di kolam renang itu pada hari kedua lebaran.

Sementara itu kolam renang lainnya yang juga diserbu pengunjung adalah Tirta Raya, Strawbery di kawasan Pacet Kertasari. Pengunjung juga bisa menikmati suasana waterboom di kolam renang strawberry.

Selain di kolam renang, kawasan wisata Situ Cisanti di Kertasari Kabupaten Bandung juga menjadi tujuan wisatawan lokal di kawasan itu. Cisanti merupakan hulu Sungai Citarum yang merupakan kawasan hutan konservasi.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016