Jakarta (ANTARA News) - Paul Pogba, pesepakbola termahal di dunia yang merumput bersama klub Inggris Manchester United, ternyata mengetahui Islam dari sang ibu.

Menurut laman Independent dan Daily Mail, Paul Pogba mengenal dan menjadi Muslim yang taat berkat peran ibunya, Yeo Moriba, yang mendidik Paul bersama dua saudaranya yang juga berkarir sebagai pesepakbola yaitu Florentin Pogba (Saint-Etinne) dan Mathias Pogba (Sparta Rotterdam).

Paul yang lahir di Lagny-sur-Marne, Prancis, merupakan anak dari pasangan orang tua Antoine Pogba dan Yoi Moriba yang berdarah Republik Guinea. Paul memiliki kakak kembar, Florentin Pogba dan Mathias Pogba bermain untuk Timnas Republik Guinea, sedangkan Paul yang lahir di Prancis bermain untuk Timnas Les Bleus.

Paul Pogba mengatakan bahwa ibunya adalah inspirasinya. Ia dan dua saudaranya dibesarkan Yeo di Roissy-en-Brie, sebuah perkebunan dekat kota Paris. Kendati banyak pecandu obat terlarang di lingkungan itu, namun keluarga Pogba tetap bersih dan masuk akademi sepak bola.

Pada tahun lalu, Pogba direkrut Manchester United dari Juventus sebagai pemain termahal di dunia. Sebelum kepindahan itu, Paul Pogba menyebut ibunya sebagai "supermum" yang ikut membangun karirnya dan memiliki pengaruh besar atas kehidupannya.

Walaupun bergelimang uang dan prestasi setelah mengantar Manchester United menjuarai Liga Europa usai mengalahkan Ajax di Stockholm pada pekan lalu, Pogba tetap menujukkan ketaatannya kepada Islam.

Pada Minggu (28/5) melalui akun Instagramnya, Pogba terlihat mengawali bulan Ramadhan tahun ini dengan menunaikan ibadah Umrah. Pada video dan foto yang diunggah, Pogba menuliskan "Hal terindah yang pernah saya lihat dalam hidup saya."

(Baca: Paul Pogba mengunjungi Mekkah untuk umrah)

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017