Panglima TNI santuni 1.000 anak yatim di Maluku Utara

Rabu, 7 Juni 2017 23:47 WIB
3.660 Views
Panglima TNI santuni 1.000 anak yatim di Maluku Utara
Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)
Ternate (ANTARA News) - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang didampingi Ketua Dharma Pertiwi serta sejumlah pejabat utama TNI melakukan kunjungan kerja dan safari Ramadhan sekaligus santuni 1.000 anak yatim di Maluku Utara (Malut), Rabu.

Dalam kegiatan safari Ramadhan dimulai dengan sambutan Panglima TNI dan Gubernur Maluku Utara kemudian dilanjutkan buka puasa bersama, shalat maghrib berjamaah dilanjutkan ceramah dari Panglima TNI, shalat Isya dan Tarawih serta diakhiri dengan pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim dan panti asuhan.

Kegiatan dilanjutkan menerima paparan dari Panglima Kodam XVI/Pattimura dan Panglima Armada Kawasan Timur di Ruangan Halmahera Hotel Grand Dafam Ternate.

Dalam keterangannya Ws Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kunjungan Panglima TNI ke Maluku Utara direncanakan berlangsung selama dua hari dengan sejumlah agenda sebelum melanjutkan lawatannya ke Palu dan Poso Sulawesi Tenggara.

Sebelumnya, Panglima setiba di Morotai Panglima TNI bersama Gubernur Malut, Pangdam XVI/Pattimura, Panglima Armada Kawasan Timur, Asisten Operasi Panglima TNI serta Bupati Pulau Morotai melakukan peninjauan beberapa titik menggunakan helikopter jenis Bell-412 TNI AD antara lain Tanjung Sopi dan Bere-bere.

Usai melakukan peninjauan Panglima TNI beserta rombongan bertolak menuju Bandara Sultan Babullah Ternate guna menghadiri acara Safari Ramadhan.

Usai beristirahat sejenak di Hotel Grand Dafam kemudian menuju Masjid Al Munawar dimana dilokasi tersebut telah menunggu ribuan jamaah yang menyambut kedatangan Panglima TNI beserta rombongan.

Dengan menumpang dua buah pesawat TNI AU jenis Boeing 737 seri 400 VIP rombongan menuju Lanud Fitu Kabupaten Pulau Morotai, dalam lawatannya tersebut Panglima TNI meninjau kesiapan Pulau Morotai dalam rangka rencana pengembangan pangkalan militer yang akan digelar di Pulau Natuna, Pulau Morotai dan Pulau Saumlaki.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...
Volume penumpang selama masa angkutan Lebaran 2017 di wilayah PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto naik 15,29 persen dari tahun sebelumnya, kata Manajer Humas PT ...
Pemudik membanjiri pusat oleh-oleh tiwul dan gatot di Jalan Wonosari-Baron Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memborong makanan khas wilayah ini. Meskipun ...
Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta mengalami peningkatkan jumlah kunjungan selama libur Lebaran.Salah satunya adalah pusat perbelanjaan yang berada di Jakarta Selatan, Mall ...
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...