Nunukan (ANTARA News) - Pengiriman via Kantor Pos Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara meningkat selama bulan suci Ramadan 1438 Hijriyah.

Kepala Kantor Pos Kabupaten Nunukan Muh Yusran di Nunukan, Kamis membenarkan bahwa adanya peningkatan pengiriman paket barang yang masuk ke daerah itu sekitar 25 persen sejak Senin (5/6).

Asal muasal kiriman paket tersebut sebagian besar dari Pulau Jawa dalam bentuk barang berupa pakaian dan kemasan barang lainnya yang dibutuhkan masyarakat di wilayah perbatasan RI-Malaysia selama bulan puasa dan persiapan Hari Raya Idul Fitri nanti.

"Kiriman paket yang masuk melalui Kantor Pos Nunukan sebagian besar dari Pulau Jawa dalam bentuk pakaian. Kalau saya perhatikan kebanyakan jual beli online," ujar Muh Yusran.

Ia mengungkapkan, selama jual beli online marak di daerah itu pengiriman paket mengalami peningkatan. Namun sejak sepekan bulan suci Ramadhan ini pengiriman paket melalui pos semakin meningkat.

Muh Yusran malah memprediksi menjelang lebaran Idul Fitri 1438 H pengiriman paket melalui pos akan semakin tinggi sebagaimana yang berlangsung bulan puasa 2016.

Menurut dia, memasuki pertengahan bulan puasa 2017 ini pengiriman paket barang mulai meningkat dibandingkan hari-hari sebelumnya. Ini membuktikan kepercayaan masyarakat setempat dan Indonesia pada umumnya semakin baik kepada Kantor Pos untuk sarana pengiriman barang.

Pewarta: M Rusman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017