Jakarta (ANTARA News) - Aktris Shireen Sungkar mengaku selalu mengkonsumsi buah kurma saat berbuka puasa.

"Makan kurma enggak tiap hari, jadi biasanya kalau buka puasa harus ada kurma," kata dia di Jakarta, Kamis.

Selain kurma, kudapan yang menjadi favorit istri aktor Teuku Wisnu itu kala berbuka puasa adalah kolak. Sedangkan untuk sahur, dia mengaku tidak ada menu spesial.

"Sahur yang ada saja sih, lebih kayak yang ringan-ringan, kalau buka yang manis-manis, enggak ada menu khusus sih," ujar Shireen.

Meski dua orang anaknya masih berusia belita, Shireen sudah mulai memberi pemaham mengenai puasa kepada anak-anaknya, Teuku Adam Al Fatih dan Cut Hawa Medina Al Fatih.

"Ngasih tahu pelan-pelan saja. "Tahun ini Mami lagi puasa, jangan disuapin ya," "Mami enggak bisa ikut makan ya," tapi belum banyak tanya juga," kata Shireen.

Ramadan tahun ini bagi Shireen merupakan wadah bagi dirinya untuk bersyukur. Dia pun tidak ingin melewatkan Ramadan begitu saja di tengah jadwal pekerjaannya yang padat.

"Ramadan itu kita bersyukur kita bisa dapat Ramadan, karena belum tentu orang bisa dapat Ramadan lagi. Jadi lebih ke bersyukur, kita bisa dapat Ramadan di mana kita bisa dapat banyak banget suatu hal yang positif, pahala," ujar Shireen.

"Jadi bagaimana caranya kita bisa mengatur waktu dengan baik, walaupun bekerja tapi kita enggak melewati begitu saja Ramadan tanpa melakukan ibadah," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017