Jakarta (ANTARA News) - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan berjanji akan mencari solusi mengatasi kemacetan di "rest area" jalan tol Jakarta-Merak.

"Biasanya menjelang hari raya mulai arus mudik berangkat ke Sumatera kemacetan jelang magrib karena rest area digunakan sholat magrib," kata Irjen Polisi Iriawan di Jakarta Selasa.

Iriawan meninjau kesiapan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri yang melintasi jalan tol Jakarta-Merak menuju Pulau Sumatera.

Iriawan menyatakan kemacetan di rest area Tol Jakarta-Merak akan menjadi catatan untuk dibahas pada rapat koordinasi pada Selasa siang ini.

"Carikan solusi untuk mengantasipasi agar tidak macet," ujar Iriawan.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu juga sempat mengkonfirmasi ketersediaan bahan bakar minyak kepada pengelola rest area yang dinyatakan cukup dengan stok 30 kiloliter-40 kiloliter per hari.

Terkait potensi kejahatan di sepanjang tol Jakarta-Merak, Iriawan menyatakan tingkat kejahatan di jalur tersebut hampir tidak pernah terjadi.

Menurut Iriawan jumlah pemudik yang mengarah ke Pulau Sumatera tujuan Lampung, Bengkulu, Palembang, Jambi, Padang, Riau, Medan dan Aceh, didominasi pengendaran mobil dan bis.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017