Sungailiat (ANTARA News) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan 800 paket sembilan bahan pokok bagi warga kurang mampu di daerah itu.

Ketua BAZNAS Kabupaten Bangka, Nasir Hasan di Sungailiat, Sabtu mengatakan, kegiatan pembagian 800 paket sembako bagi warga kurang mampu atau kaum dhuafa merupakan bagian dari kegiatan lembaganya di bulan Ramadan.

"800 paket sembako itu disalurkan di delapan kecamatan atau 100 paket sembako setiap kecamatan," katanya.

Melalui pemberian paket sembako itu kata dia, sedikit membantu meringankan kebutuhan keluarga penerima sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa dengan khusu.

"Pembagian sembako disalurkan oleh petugas Baznas di masing - masing kecamatan sekaligus untuk mengetahui kondisi penerima secara langsung," katanya.

Menurutnya, penyaluran bantuan bagi warga kurang mampu menjadi bagian dari tugas lembaganya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Penyaluran bantuan langsung di lapangan selain untuk mengetahui kondisi penerima juga untuk membangun silaturahmi serta mengantisipasi jangan sampai bantuan itu salah sasaran," katanya.

Sebagai lembaga pemerintah non struktural dan bersifat mandiri, kata dia, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah termasuk menghimpun zakat mal dari bupati dan pejabat daerah setempat.

Pewarta: Kasmono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017