Puncak arus mudik Bandara Halim diprediksi H-4

Senin, 19 Juni 2017 14:42 WIB
973 Views
Jakarta (ANTARA News) - General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Halim Perdanakusuma Abdul Rasyid memprediksi puncak arus mudik penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, akan terjadi H-4 atau pada Rabu (21/6).

"Diperkirakan H-4, Rabu atau Kamis akan terjadi lonjakan, Mudah-mudahan ini bisa kita sikapi dengan bijak," kata Abdul Rasyid saat ditemui di Jakarta, Senin.

Abdul Rasyid mengatakan pihaknya telah menyiapkan layanan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik dan arus balik pada Ramadhan 2017.

Layanan tersebut di antaranya dengan menambah personel keamanan dan menyiagakan posko kesehatan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

(Baca: 4.500 petugas terlibat dalam Operasi Ramadniya di Riau)

"Untuk keamanan, kami koordinasi penambahan dengan pihak Lanud. Dengan adanya penambahan penumpang, kami juga meningkatkan kesiagaan. Jumlahnya sekitar satu SSP (Satuan Setingkat Pleton)," ujarnya.

Meski kondisi di Bandara Halim Perdanakusuma selalu kondusif setiap perayaan Lebaran, menurut dia, persiapan maksimal harus diupayakan agar perjalanan penumpang tidak terganggu.

Sementara itu, terkait penerbangan tambahan di bandara tersebut, ia mengatakan baru satu maskapai yang mengajukan penerbangan ekstra yaitu Citilink.

"Baru berjalan tiga (penerbangan), Citilink, sampai sekarang. Yang lain baru persiapan mungkin," tambah dia.

Tambahan penerbangan Citilink dari Bandara Halim Perdana Kusuma itu untuk tujuan Malang, Yogyakarta dan Solo.

Hingga saat ini, Bandara Halim Perdanakusuma memberangkatkan 71 penerbangan per hari ke 18 kota tujuan di seluruh Indonesia. 

(Baca juga: Polda Sumut kerahkan 7.724 personel untuk amankan mudik)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...
  Para muslim di Mesir memiliki sebuah penganan ringan semacam kue kering kala Lebaran tiba, salah satunya "Ghorayeba". Kue ini sering disebut "biskuit pasir" karena ...
Penyelenggaraan Pasar Murah Ramadan yang difasilitasi oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) dinilai mampu membantu warga kurang sejahtera untuk mendapatkan bahan kebutuhan ...
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...