Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla disambut Shalawat Badar yang dilantunkan 3.200 anak yatim dan dhuafa dalam acara buka puasa bersama Perusahaan Listrik Negara di Jakarta Convention Center (JCC), Senin.

Paduan Shalawat Badar kepada Wapres tersebut dipimpin pembawa acara Irgy Ahmad Fahrezi dan Nycta Gina.

"Assalaamualaikum anak-anakku, cucu-cucuku yang alhamdulilah pada sore ini bersama-sama dapat berbuka puasa dengan seluruh keluarga PLN dan semoga untuk kita semua mendapat pahala di Bulan Ramadhan ini," kata Wapres dalam sambutannya.

Wapres juga mengapresiasi upaya PLN yang menggelar acara buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa tidak hanya di Jakarta, tapi di seluruh Indonesia.

"Dalam agama kita santunan kepada anak yatim adalah kemuliaan dan doa-doa anak yatim, dhuafa, diijabah Allah SWT," kata dia.

Dalam acara tersebut, Wapres juga menyaksikan penyerahan dana santunan senilai Rp2,65 miliar secara simbolis oleh Direktur Utama PLN Sofyan Basyir kepada perwakilan 64 yayasan anak yatim dan dhuafa dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Selama Bulan Ramadhan 2017, total dana santunan yang telah disalurkan PLN kepada panti asuhan dan yayasan di seluruh Indonesia mencapai Rp10 miliar.

Dana santunan tersebut berasal dari Program PLN Peduli dan sebagian dari zakat pegawai PLN yang dikelola Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (LAZIS) PLN.

Acara buka bersama PLN dan anak yatim di JCC itu juga dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno dan segenap direksi PLN.

Pewarta: Azizah Fitriyanti
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017