Polisi: Jalur Pantura Indramayu masih sepi pemudik

Senin, 19 Juni 2017 22:16 WIB
3.536 Views
Polisi: Jalur Pantura Indramayu masih sepi pemudik
Petugas Direktorat Lalu Lintas Perhubungan Darat menghitung kendaraan pemudik yang melintasi di jalur selatan, di Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (19/6/2017). Penghitungan kendaraan pemudik tersebut untuk mengetahui jumlah pemudik Lebaran yang melintas di jalur selatan dan pada H-6 yang sementara masih didominasi pemudik kendaraan bermotor. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)
Indramayu (ANTARA News) - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu, Jawa Barat, AKP Asep Nugraha mengatakan jalur pantai utara (Pantura) masih terbilang sepi belum ada peningkatan yang signifikan sampai Senin (19/6) sore.

"Belum terlihat peningkatan masih bisa dikatakan jalur pantura sepi pemudik," kata Asep di Indramayu, Senin.

Asep mengatakan jalur pantura Indramayu diperkirakan mulai ramai para pemudik saat libur tiba, karena untuk sekarang masih belum banyak kantor yang libur.

Jalur pantura menurutnya akan lebih banyak dilalui oleh para pemudik roda dua, karena pemudik yang menggunakan roda empat lebih memilih menggunakan jalan tol.

"Kemungkinan saat libur kerja tiba nanti pemudik akan meningkat," tuturnya.

Dia mengatakan dari data yang ada, para pemudik setiap tahunnya meningkat hingga 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya dan tahun ini diperkirakan meningkat.

Sementara itu untuk kendaraan besar, kata Asep pada H-4 Lebaran 2017 sudah tidak diperkenankan untuk melintasi jalur pantura dan kalau masih ada akan ditindak tegas.

"Kendaraan truk H-4 tidak boleh operasi, kecuali angkutan sembako dan bahan bakar," kata Asep.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...
Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (Papdi) Dr Ari F Syam mengimbau umat Islam tetap menjaga makanan dengan baik dan sehat meski bulan puasa telah ...
Kelompok-kelompok remaja mendominasi takbiran keliling dengan menggunakan kendaraan bak terbuka dan juga angkutan kota terpantau di ruas-ruas jalan nonprotokol di ...
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...