Dishub DKI siapkan 563 bus tambahan untuk mudik

Selasa, 20 Juni 2017 06:42 WIB
3.876 Views
Dishub DKI siapkan 563 bus tambahan untuk mudik
Sejumlah pemudik memadati terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Senin (19/6/2017). Pada H-6 Idul Fitri 2017, belasan ribu penumpang mulai memadati terminal Kampung Rambutan dan diperkirakan puncak arus mudik terjadi pada H-2 Lebaran. (ANTARA FOTO/Reno Esnir) ()
Jakarta (ANTARA News) - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan ratusan unit bus yang akan dimanfaatkan sebagai angkutan tambahan mudik Lebaran tahun ini.

"Selama arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini, kami menyiapkan sebanyak 563 unit bus tambahan," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, dari total keseluruhan 563 unit bus tersebut, sebanyak 250 unit di antaranya merupakan jenis bus kota dan 313 unit bus pariwisata.

Selain bus-bus angkutan tambahan Lebaran tersebut, dia menuturkan Dishub juga menyiapkan sebanyak 3.111 unit bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

"Kalau dijumlahkan semuanya, ada sebanyak 3.674 unit bus yang kami siapkan untuk melayani para pemudik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri tahun ini," tutur Andri.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan secara keseluruhan, jumlah angkutan Lebaran yang disiapkan pada tahun ini lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Tahun ini, angkutan Lebaran yang kami siapkan jumlahnya lebih banyak dari pada Lebaran tahun kemarin karena tren jumlah penumpang setiap tahun terus meningkat," ungkapnya.

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...
Pemudik membanjiri pusat oleh-oleh tiwul dan gatot di Jalan Wonosari-Baron Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memborong makanan khas wilayah ini. Meskipun ...
Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta mengalami peningkatkan jumlah kunjungan selama libur Lebaran.Salah satunya adalah pusat perbelanjaan yang berada di Jakarta Selatan, Mall ...
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...