Indramayu, Jawa Barat (ANTARA News) - Pemudik yang menggunakan sepeda motor terus "mengular" di sepanjang jalan pantai utara Pulau Jawa di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dan tidak ada putusnya. Mudik mengendarai sepeda motor masih jadi satu cara yang dipilih.

Di sepanjang jalur pantura arah Cirebon dan Jawa Tengah, sepeda motor terus "mengular", tidak ada jarak yang terlalu jauh antara sepeda motor satu dengan lainnya, dengan kecepatan rata-rata 30 kilometer per jam.

Sseorang pemudik sepeda motor, Rudi Isyanto (30), di Indramayu, Jumat, memilih pulang pada H-2 karena memang kantor baru libur.

"Saya sudah biasa mudik dengan sepeda motor dan sekarang baru ada kesempatan untuk pulang, karena kantor juga baru libur," kata dia.

Sepanjang jalan pantura terdapat banyak warung yang disediakan warga untuk para pemudik beristirahat, selain itu pemudik juga memilih tepian jalan untuk beristirahat menghilangkan lelah.

Sementara itu pemudik lain dari Cilacap, Imam menambahkan dia memilih beristirahat di bahu jalan, karena di SPBU rata-rata sudah penuh.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017