Cirebon (ANTARA News) - Volume lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) khususnya di Gerbang Tol (GT) Palimanan pada Jumat 23 Juni pukul 14.00 WIB siang berkurang 11 persen dibandingkan pada hari Kamis (22/6) siang.

"Pada Jumat 22 Juni pukul 14.00 WIB sebanyak 25.889 unit kendaraan keluar dari GT Palimanan dan jumlah ini berkurang 11 persen dari hari sebelumnya yang mencapai 29.202 unit kendaraan," kata Wakil Presiden Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya, Firdaus Azis di Cirebon, Jumat.

Firdaus mengatakan meskipun berkurang dari hari sebelumnya, namun masih tinggi mencapai dua setengah kali lipat dari volume pada siang di hari normal yang rata-rata mencapai 10.000 unit.

Dia menuturkan volume kendaraan pada Jumat siang ini lebih tinggi dibandingkan pagi pada pukul 06.00 WIB yang masih 23.917 unit.

"Pada siang kendaraan yang keluar dari GT Palimanan Utama arah Cirebon tercatat 19.784 unit, sedangkan yang masuk GT Palimanan arah Jakarta sebanyak 6.105 unit," tuturnya.

"Adapun pada Jumat pagi, kendaraan yang keluar GT Palimanan arah Cirebon sebanyak 18.552 unit dan 5.365 unit ke arah Jakarta," lanjutnya.

Dia memperkirakan arus lalu lintas yang mengarah ke Jawa Tengah masih akan terus berlangsung sepanjang Jumat mengingat ini dimulainya cuti bersama.

Manajemen LMS mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk tidak memaksakan diri untuk memasuki tempat istirahat di jalan tol Cipali jika kondisinya sudah penuh.

"Silahkan mencari tempat istirahat berikutnya, hal ini untuk mengantisipasi antrean panjang menjelang tempat istirahat," kata Firdaus.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017