Jakarta (ANTARA News) - KBRI Vatikan mengelar acara buka puasa bersama bagi seluruh WNI yang ada di Italia, sebagai salah satu bentuk toleransi di antara sesama WNI, di KBRI Vatikan, di Takhta Suci Vatikan, Jumat.

Acara buka puasa bersama dihadiri Wakil Dubes RI di Roma, Des Alwi, Staf KBRI Roma, Staf KBRI Vatikan, dan WNI yang datang dari berbagai latar belakang agama dibuka Dubes RI untuk Takhta Suci Vatikan, A. Agus Sriyono, demikian Pensosbud KBRI Vatikan Wanry Wabang kepada Antara, Sabtu.

Dalam Sambutannya, Dubes Agus Sriyono menyampaikan bahwa acara buka puasa ini sudah menjadi sebuah tradisi yang diadakan secara bergantian dengan KBRI Roma dan sudah berlangsung selama beberapa tahun belakangan.

Hal ini penting dilakukan untuk menjaga tali silahturahmi dan kerukunan serta keberagaman antar sesama WNI yang ada baik di Italia maupun Takhta Suci Vatikan.

Hadir sebagai pembicara dalam acara buka bersama ini adalah Ustadz Khumaini Rosadi dari Dompet Duafa Bontang Kaltim.

Dalam kultum yang bertema Menjadi Manusia yang Bersyukur dalam Bulan Ramadhan, ia menekankan bahwa semua umat Muslim patut bersyukur selama Ramadhan karena bulan ini merupakan bulan penuh rahmat dan keberkahan.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017