Jakarta (ANTARA News) - Seperti Gereja Katholik TMII dan Gereja Katedral di Jakarta Pusat, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Gatot Subroto yang berada di kawasan mal Senayan City juga mengubah jam misa pada hari Lebaran, yang kemungkinan jatuh pada Minggu (25/6).

Pastor sekaligus Worship Leader GBI Gatot Subroto, Erick Harefa, mengatakan jadwal misa pada hari Minggu yang biasanya lima kali dikurangi menjadi empat kali.

Misa pertama yang biasa berlangsung pukul 10.00 WIB ditiadakan, sementara misa selanjutnya pukul 12.30, 14.30, 16.30 dan 18.00 WIB tetap akan berlangsung sebagaimana biasa.

Erick mengatakan perubahan jadwal misa ini tak semata karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri yang kemungkinan jatuh pada hari Minggu. 

"Lebih tepatnya karena mengikut jam operasional mal," katanya kepada ANTARA News, Sabtu.

Yakob Arfin, anggota jemaah GBI, mengatakan GBI telah mengumumkan informasi jadwal misa Minggu ini sejak seminggu lalu. 

"Ibadah pertama yang paling pagi ditiadakan, jadi kita start jam 12.30 WIB. Sudah diumumkan dari minggu lalu di gereja," tutur dia. 

Arfin mengaku tak masalah dengan perubahan jadwal itu. Menurut dia, jemaat yang biasa melakukan ibadah pagi bisa melakukan ibadah pada jam-jam selanjutnya. 

"Dampaknya enggak terlalu signifikan sih. Mungkin jemaat ibadah pagi jam 10.00 akan terdistribusi ke jam-jam ibadah lain yang tersedia. Saya pribadi sih enggak masalah," kata Arfin. 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017