Jakarta (ANTARA News) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melakukan penyesuaian waktu operasional pada saat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Bertepatan dengan Idul Fitri, bus-bus Transjakarta akan mulai beroperasi pada pukul 09.00 WIB," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta Utara, Sabtu.

Menurut dia, penyesuaian waktu operasional tersebut bertujuan memberikan kesempatan bagi para pengemudi, petugas halte serta petugas on board untuk menunaikan shalat Id.

"Dengan demikian, seluruh petugas Transjakarta bisa melaksanakan ibadah shalat Id terlebih dahulu sebelum mulai bertugas pada saat Idul Fitri," ujar Budi.

Lebih lanjut, dia menuturkan penyesuaian waktu tersebut juga bertujuan memberikan kesempatan kepada para petugas agar dapat bersilaturahmi dengan sanak keluarga.

"Jadi, selain shalat Id, para petugas juga bisa sekaligus bersiilaturahmi dengan sanak keluarganya masing-masing sebelum kembali bekerja," tutur Budi.

Selama libur Lebaran, dia pun memastikan Transjakarta dapat mengakomodasi seluruh penumpang dengan pelayanan yang optimal.

(T.R027/I007)

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017