Saya minta kemeriahan takbiran malam ini bisa dipusatkan di masjid-masjid, jangan ke jalan..."
Bekasi (ANTARA News) - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menginstruksikan aparatur terkait untuk membubarkan pawai keliling bersepeda motor karena dianggap rawan kecelakaan.

"Saya minta kemeriahan takbiran malam ini bisa dipusatkan di masjid-masjid, jangan ke jalan, apalagi konvoi kendaraan karena berbahaya," katanya.

Hal itu dikatakan Rahmat saat memimpin jalannya Apel Kesiagaan Menyambut Idul Fitri 1438 Hijriyah/2017 Masehi di halaman parkir Bekasi Hyper Mal, Sabtu malam.

Instruksi itu disampaikan Rahmat kepada peserta apel dari kalangan kepolisian, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kodim 0507, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya.

"Silakan menggemakan takbir di tempat yang sudah disediakan dan aman. Bila diketahui ada konvoi bisa berkoordinasi dengan instansi terkait untuk ditangani," katanya.

Rahmat mengatakan, peran instansi terkait dari kepolisian, Pemkot Bekasi, TNI dan lainnya perlu lebih diintensifkan kerjasamanya dalam rangka menjaga kondusivitas malam takbiran dan jalannya Idul Fitri.

Rahmat juga mensosialisasikan Call Center 1500-444 dalam apel tersebut sebagai sarana pusat informasi laporan masyarakat terhadap berbagai kendala sosial yang dialami.

"Kalau ada info kebakaran, warga sakit, bencana alam, kecelakaan dan lainnya bisa menghubungi call center," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017