Bogor (ANTARA News) - Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat mempersilakan masyarakat untuk melaksanakan takbir keliling, Sabtu malam, dengan syarat harus mendapat pengawalan dari pihak keamanan.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung Sampurna Jaya mengimbau masyarakat dapat melaksanakan takbir keliling secara tertib dan tidak berlebih-lebihan.

"Pawai keliling sudah berlangsung, kami kawal dengan anggota baik dari polresta dan polsek, agar semua berjalan lancar," kata Ulung.

Kapolresta dan Wakapolresta juga ikut berpatroli mengawal pelaksanaan pawai takbir keliling Kota Bogor dengan menggunakan sepeda motor.

Ulung mengatakan pengamanan malam takbiran juga dibantu dari elemen masyarakat mulai dari ormas dan anggota Pramuka.

"Kami ingin memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kota Bogor," katanya lagi.

Ia mengatakan personel keamanan disebar pada sejumlah titik yang menjadi lokasi kumpul masyarakat merayakan malam takbiran.

"Kami juga mengupayakan agar tidak ada masyarakat pengguna kendaraan yang parkir di bahu jalan, agar arus lalu lintas tetap lancar," katanya.

Pada Operasi Ramadniya 2017 disebar sebanyak 1.114 personel keamanan gabungan yang terdiri dari jajaran Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Geruda 315, Polmas, Pramuka hingga anggota OKP lainnya.

Suasana malam takbiran di Kota Bogor berlangsung meriah, dan lancar. Kepadatan arus lalu lintas sempat terjadi saat pawai Bogor Bertakbir berkeliling kota dari Balai Kota Bogor menuju Masjid Raya.

Ulung jug mengimbau masyarakat untuk tidak berlebih-lebihan dalam merayakan malam takbiran. Tetap tertib, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017