... kita beribadah, jangan hanya pada bulan suci Ramadhan saja, amalkan ibadah, amalkan sholat dan kebaikan pada bulan lainnya...
Gorontalo, Gorontalo (ANTARA News) - Khatib Salat Idul Fitri 1438 Hijriah di Masjid Babut Taqwa, Kecamatan Talaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kisman Lomboo, mengajak umat muslim agar terus beribadah walaupun bukan pada bulan Ramadhan.

"Marilah kita beribadah, jangan hanya pada bulan suci Ramadhan saja, amalkan ibadah, amalkan sholat dan kebaikan pada bulan lainnya," kata dia, di hadapan ratusan orang, Minggu.

Sebab, lanjutnya, setiap bulan adalah waktu dimana umat muslim berbuat kebaikan kepada sesama dan beribadah untuk mendapatkan ridho dan pahala dari Allah SWT.

"Mari kita berbuat kebaikan, jangan melihat siapa orangnya, teruslah saling menolong, saling membantu walaupun terkadang kita juga berada dalam kesulitan," ujarnya.

Ia pun meminta kepada sebagian jamaah yang saat itu adalah pengungsi korban banjir agar tetap bersabar dan terus beribadah serta memanjatkan doa kepada Allah SWT agar bencana tersebut segera usai.

"Tetaplah istiqomah dalam kehidupan, karena masih banyak saudara-saudara kita yang hidup dalam kekurangan dan keterbatasan, semoga cobaan yang ada dapat kita hadapi bersama," ia mengungkapkan.

Lomboo juga meminta agar jemaah memaknai hari kemenangan dengan penuh suka-cita namun dalam kesederhanaan.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017