Berita Lebaran, perayaan Idul Fitri WNI di berbagai negara hingga tips turunkan kolestrol

Selasa, 27 Juni 2017 07:16 WIB
4.170 Views
Berita Lebaran, perayaan Idul Fitri WNI di berbagai negara hingga tips turunkan kolestrol
Puasa Di China Para imam Masjid Niujie memimpin doa saat berbuka puasa di halaman masjid tertua dan terbesar di Beijing, China, Sabtu (10/6/2017). Puasa di China saat jatuh pada musim panas rata-rata berlangsung selama 16,5 jam. (ANTARA FOTO/M Irfan Ilmie) ()
Jakarta (ANTARA News) - Ratusan WNI merayakan Idul Fitri di Athena, volume kedatangan pemudik masih tingga, perkiraan arus balik, jadwal konser musik Jakarta Fair selama libur Lebaran hingga tips menurunkan kolestrol setelah mengonsumsi makanan bersantan Lebaran menjadi lima kilas berita Lebaran layak baca.

1. Ratusan WNI rayakan Idul Fitri di Athena

Jakarta (ANTARA News) - Sekitar 300 warga Indonesia dan umat Muslim dari beberapa negara merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah dan sekaligus perkenalan dengan Duta Besar RI di Athena yang baru Ferry Adamhar yang baru tiba di Athena di Wisma Duta KBRI Athena, Senin.

Acara berlangsung sejak pukul 08.30 hingga 13.00 waktu setempat berlangsung khidmat dan meriah, demikian Counsellor KBRI Athena John Admiral kepada Antara, Senin.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Semarak Idul Fitri di kota Wina dan Ukhuwah Islamiah di masjid Indonesia Al Hikmah Den Haag serta Shalat Id KBRI Beijing di tempat terbuka

2. KAI Purwokerto: volume kedatangan pemudik masih tinggi


Purwokerto (ANTARA News) - Volume kedatangan pemudik dari arah Jakarta di stasiun-stasiun wilayah PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Jawa Tengah, masih tinggi, kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko.

"Hal itu terlihat dari volume kedatangan pemudik di stasiun-stasiun pemberhentian KA se-Daop 5 pada hari Minggu (25/6) atau H1 Lebaran. Bahkan, hingga H2 Lebaran atau hari ini masih terpantau tinggi," katanya di Purwokerto, Senin petang.

Ia mengatakan berdasarkan data, volume kedatangan pemudik dari Jakarta di 13 stasiun pemberhentian KA wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto pada hari Minggu (25/6) tercatat mencapai 20.806 orang atau meningkat 11 persen dari H1 Lebaran 2016 yang sebesar 18.699 orang.

Berita selengkapnya di sini.

3. PT Jasa Marga perkirakan arus balik H+4

Cikarang, Jawa Timur (ANTARA News) - PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek Cabang Bekasi, Jawa Barat melakukan prediksi arus balik Libur Lebaran 1438 Hijriah pada Jumat (30/6) atau H+4.

"Dengan kapasitas 110 atau meningkat 25 persen dari lalu lintas normal 88 Ribu kendaraan yang melintasi ruas jalan tol," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero), Dwimawan Santoso, di Kabupaten Bekasi, Senin.

Menurut dia dalam antisipasi arus balik Jasa Marga akan melakukan berbagai cara guna mengurai peningkatan volume lalu lintas di jalan tol Cikampek-Jakarta.

Baca beritanya di sini.

4. Jadwal konser musik Jakarta Fair selama libur Lebaran

Jakarta (ANTARA News) - Memasuki masa libur lebaran, Jakarta Fair Kemayoran 2017 tetap menyuguhkan hiburan bagi para pengunjung setiap harinya.

Selain pesta kembang api spektakuler pada hari pertama Lebaran, hiburan konser musik juga akan tersaji di Panggung Gambir maupun Panggung Utama JIExpo Kemayoran mulai pukul 20.00 WIB.

Pada 25 Juni atau tepat di hari Idul Fitri, Jakarta Fair dibuka untuk umum pada pukul 14.00 WIB. Malam harinya pengunjung dihibur grup musik Ellino dan TM Makmur di Panggung Utama. Setelah diselingi oleh pertunjukan pesta kembang api, hiburan musik dilanjutkan dengan penampilan The Jazzmint dan Sammy Simorangkir.

Pada 26 Juni, grup musik akapela Jamaica Cafe dan T-Five akan tampil di Panggung Utama. Sementara keesokan malamnya yaitu 27 Juni, Panggung Utama akan diisi grup Ome & The People, Radiuzt, Sydera, dan ditutup penampilan band Rock Jamrud.

Selengkapnya di sini.

5. Minumlah teh tawar setelah mengonsumsi makanan bersantan Lebaran

Jakarta (ANTARA News) - Konsumsi teh tawar atau bahkan pahit bisa menjadi satu cara melawan kadar kolesterol jahat (LDL) melonjak usai mengonsumsi makanan bersantan saat Lebaran, menurut ahli nutrisi dari Asosiaso Nutrisi Indonesia, Dr. Saptawati Bardosono.

"Batasi kudapan dan minuman manis. Pilih air putih atau teh tawar," ujar dia kepada ANTARA News dalam pesan elektroniknya, Senin.

Dalam teh terkandung zat aktif yang bisa membantu mengatasi kadar kolesterol jahat yang tinggi dalam tubuh.

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Makanan ini bantu singkirkan kolesterol jahat

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...
Volume penumpang selama masa angkutan Lebaran 2017 di wilayah PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto naik 15,29 persen dari tahun sebelumnya, kata Manajer Humas PT ...
Pemudik membanjiri pusat oleh-oleh tiwul dan gatot di Jalan Wonosari-Baron Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memborong makanan khas wilayah ini. Meskipun ...
Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta mengalami peningkatkan jumlah kunjungan selama libur Lebaran.Salah satunya adalah pusat perbelanjaan yang berada di Jakarta Selatan, Mall ...
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...