Jakarta (ANTARA News) - Warga negara Indonesia (WNI) di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab merayakan hari Lebaran atau Idul Fitri 2017 dengan berbagai makanan khas lebaran di Indonesia seperti lontong sayur, aneka sate, ayam goreng, tahu isi dan kue kering.

"Makanan khas Indonesia telah mengobati kerinduan para tenaga kerja Indonesia terhadap suasana lebaran di Indonesia. Tak ketinggalan dalam acara open house di Wisma Duta," kata Duta Besar RI untuk Persatuan Emirat Arab (PEA), Husin Bagis dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menurut Dubes Husin, acara "open house" Idul Fitri tahun ini dihadiri semakin banyak pekerja Indonesia dari kelompok tenaga ahli dan profesional, dari tenaga baru di bidang perhotelan dan berbagai perusahaan asing di Abu Dhabi dan Dubai.

Dubes Husin yang merayakan Lebaran di Abu Dhabi untuk kedua kalinya tahun ini merasa bangga dengan semakin meningkatnya tenaga kerja profesional dari Indonesia.

Hal itu, menurut dia, menunjukkan bahwa para tenaga ahli asal Indonesia semakin diakui di PEA.

Dia berharap kehadiran para tenaga kerja profesional Indonesia itu sedikit demi sedikit dapat menghilangkan citra negatif yang selama ini tercipta karena sejauh ini Indonesia hanya mengirim tenaga kerja informal, seperti pembantu rumah tangga.

Sebelumnya, gema takbir Idul Fitri menggema di halaman Wisma Duta RI dan sekitar 800 warga Indonesia dari berbagai profesi melaksanakan Shalat Idul Fitri pada Minggu pagi (25/6).

Pewarta: Yuni Arisandy
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017