Saya senang dan bangga dapat bersalaman dengan Bapak Presiden."
Solo (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berkeliling kota bertemu masyarakat sambil membagi-bagikan paket Lebaran atau Idul Fitri 1438 Hijriyah di sejumlah temat di Solo, Jawa Tengah, Rabu.

Didampingi Ibu Negera Iriana Joko Widodo dan putri mereka, Kahiyang Ayu, Presiden bersama rombongan mulai keliling di Jalan Slamet Riyadi di kawasan Purwosari, kemudian ke depan Rumah Sakit Kasih Ibu Solo.

Pembagian paket Lebaran semacam itu juga dilakukan Presiden Jokowi dan keluarganya pada Senin (26/6), yang juga dilakukan acara silaturahim secara terbuka (open house) dengan masyarakat.

Kemudian, Presiden Jokowi bersama rombongan kemudian menuju Jalan Letjen S Parman atau depan Pasar Legi Solo. Presiden bertemu dengan masyarakat, terutama para pedagang, buruh gendong, dan tukang becak.

Mantan Wali Kota Solo itu di depan Pasar Legi membagi-bagikan paket Lebaran yang dismabut dengan antusias oleh puluhan masyarakat di sepanjang jalan itu.

Masyarakat Kota Solo sudah mengenal salah satu kebiasaan Jokowi adalah membagikan paket bahan makanan dan buku bagi anak sekolah. Bahkan, Jokowi biasa membawa paket tersebut dalam bagasi kendaraan yang digunakannya.

Presiden Jokowi bermobil Toyota Alphard warna hitam nomor polisi B 12224 ZA setelah membagi-bagikan paket Lebaran di depan Pasar Legi melanjutkan perjalanan menuju Treminal Tirtonadi Solo.

Jokowi pun berhenti di tempat kediaman pakdenya, Wiyono, di Jalan Ahmad Yani Gilingan, Solo.

Presiden bersama rombongan setelah membagikan paket di kawasan itu langsung kembali ke rumah kediamannya, di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Dijadwalkan, Presiden Jokowi petang ini meninggalkan Kota Solo untuk kembali ke Jakarta.

Daliyem, salah seorang buruh gendong di Pasar Legi Solo mengatakan senang bisa bertemu sekaligus bersalaman dengan Presiden Jokowi.

"Saya senang dan bangga dapat bersalaman dengan Bapak Presiden. Saya diberikan fitrah dan paket sembako dari beliau," katanya.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017