Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita arus balik Lebaran 1438 Hijriah pada Jumat (30/6) yang masih menarik Anda ketahui.

1. Tol Cipularang-Cipali arah Jakarta padat merayap
Kendaraan arus balik Lebaran di jalan Tol Cipularang dan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menuju jalan Tol Jakarta-Cikampek padat merayap pada H+5 Lebaran 2017 atau Jumat malam.

Titik kepadatan arus terjadi di titik Kilometer 66 jalan Tol Jakarta-Cikampek. Di titik itu terjadi pertemuan arus antara kendaraan yang melintas dari jalan Tol Cipularang dengan kendaraan dari Tol Cipali.

Selengkapnya di sini

2. Pelabuhan Bakauheni dipenuhi pemudik arus balik
Pelabuhan Bakauheni di Lampung, Jumat, mulai dipenuhi pemudik usai Idul Fitri 1438 Hijriah yang kembali ke Pulau Jawa. Pemudik pejalan kaki dan kendaraan roda dua sudah mulai padat sejak pukul 09.00 WIB usai hujan disertai angin kencang.

Data PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak menunjukkan, jumlah penumpang yang diseberangkan dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni mulai H-10 hingga H+1 mencapai 1.041.482 orang, dan 863.160 orang di antaranya penumpang dalam kendaraan.

Jumlah kendaraan yang diseberangkan pada periode yang sama mencapai 216.152 unit, dan sebanyak 88.908 unit merupakan motor dan kendaraan pribadi sebanyak 107.183 unit.

3. Meski sudah H+5, pemudik masih padati Stasiun Pasar Senen
Hingga H+5 Hari Raya Lebaran atau Jumat, pemudik masih memadati Stasiun Pasar Senen di Jakarta Pusat. Faktor libur sekolah yang panjang hingga 17 Juli 2017 mendatang sehingga memberikan pilihan bagi orang tua untuk melakukan mudik pasca Lebaran.

Selengkapnya di sini

4. Polisi berlakukan satu arah di Nagreg
Polisi memberlakukan manajemen satu arah di Jalur Nagreg untuk kendaraan dari arah Kabupaten Garut dan Tasikmalaya pada puncak arus balik Idul Fitri 1438 Hijriah/Lebaran 2017 yang diprediksi akan terjadi pada Sabtu (1/7) dan Minggu (2/7).

5. Puncak arus balik Tanjung Priok diprediksi Sabtu pagi
Pos Pelayanan Terpadu Pelabuhan Tanjung Priok memprediksi puncak arus balik Lebaran tahun ini akan terjadi pada Sabtu pagi.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017