Arus balik di Terminal Kalideres mulai sepi

Senin, 3 Juli 2017 15:36 WIB
2.359 Views
Arus balik di Terminal Kalideres mulai sepi
Dokumen foto pemudik Lebaran di Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat, menuju ke berbagai kota di Jawa dan luar Jawa. (ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Arus balik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, pada Senin atau H+7 Lebaran 2017 mulai sepi dan menurun dibanding hari sebelumnya.

"Jumlah penumpang yang tiba di Terminal Kalideres hingga pukul 13.00 hari ini sebanyak 3.919 penumpang dengan 195 bus," kata Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen, di Jakarta, Senin.

Revi mengatakan puncak arus balik pada Lebaran 2017 terjadi pada Minggu atau H+6, yang mana kedatangan bus mencapai 348 bus atau 6.467 orang.

"Puncak arus balik terjadi pada H+5 dan H+6. Untuk hari ini, sudah mulai sepi," kata dia.

Berkurangnya jumlah penumpang di Terminal Kalideres pada H+7, juga disebabkan karyawan dan PNS sudah mulai masuk kerja pada hari ini.

Revi menjelaskan sebagian besar penumpang datang pada dini hari atau sekitar pukul 02.30 WIB dini hari hingga pukul 10.00 WIB. "Kalau siang seperti saat ini, sudah mulai sepi," katanya.

Jika dibandingkan tahun lalu, lanjut dia, jumlah pemudik yang tiba di Terminal Kalideres lebih banyak karena pihaknya melakukan penertiban sejumlah terminal bayangan di wilayah Jakarta Barat.

Disinggung mengenai keamanan para pemudik di Terminal Kalideres, dia telah merazia preman pada puncak arus balik.

"Kami juga meminta pihak kepolisian membantu pengamanan Terminal Kalideres. Selain petugas berseragam, juga ada intel berpakaian preman untuk mengamankan pemudik pada arus balik," kata dia.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...
Pemudik membanjiri pusat oleh-oleh tiwul dan gatot di Jalan Wonosari-Baron Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memborong makanan khas wilayah ini. Meskipun ...
Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta mengalami peningkatkan jumlah kunjungan selama libur Lebaran.Salah satunya adalah pusat perbelanjaan yang berada di Jakarta Selatan, Mall ...
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...