Gowa (ANTARA) - Anggota Babinkamtibmas Polsek Tombolopao Brigadir Kepala (Bripka) Suherman menjadi guru pengganti di SD Pa'barung, Gowa, Sulawesi Selatan, karena guru yang seharusnya mengajar mengalami gangguan kesehatan.

"Menjadi guru pengganti dijalani dengan baik oleh anggota dan kami mengapresiasi apa yang dilakukannya," ujar Kapolres Gowa AKBP Boy Samola di Gowa, Rabu.

Ia mengatakan, peran yang dijalankan oleh Bripka Suherman itu juga mendapat apresiasi dari pihak sekolah. Tugas yang dijalankan anggota Kepolisian disenangi oleh para siswa.

Boy menerangkan Bripka Suherman membawakan materi pelajaran Matematika dan para siswa di kelas dua itu senang dengan pelajaran dasar tersebut.

"Citra Kepolisian itu di masyarakat ya Babinkamtibmas. Mereka adalah ujung tombak dari institusi. Kami senang dan bangga jika peran itu dilaksanakan dengan baik," katanya.

Baca juga: Polresta Tangerang cegah politik uang aktifkan Babinkamtibmas
Baca juga: Polres Bangka optimalkan Babinkamtibmas waspadai ISIS


Ia berharap semua anggota Babinkamtibmas di seluruh Polsek di Gowa bisa meningkatkan kualitas dan inovasinya dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Beberapa siswa yang diajar langsung oleh Bripka Suherman mengungkapkan kesenangannya karena dalam membawakan materi pelajarannya juga diselingi dengan canda dan tawa.

"Kami senang diajar sama pak polisi, orangnya baik dan ramah. Senang, ada juga ketawa-ketawanya," kata seorang murid.

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019