Jakarta (ANTARA) - Verrell Bramasta menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini dengan mengubah beberapa kebiasaan terkait pandemi virus corona (COVID-19).

Dia mengatakan pada Ramadhan tahun sebelumnya rutin melakukan kegiatan kumpul bersama keluarga hingga berbagi makanan kepada yang membutuhkan. Namun tahun ini agaknya kegiatan tersebut tak bisa dilakukan.

"Kalau kebiasaan tahun tahun sebelumnya, yang pasti kita banyak acara ngumpul-ngumpul sama keluarga, terus bagi-bagiin kayak makanan, cemilan, keliling. Cuma tahun ini beda ya," kata Verrell Bramasta di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Berpuasa #DiRumahAja, Mona Ratuliu tidak punya persiapan khusus

Baca juga: Ramadhan para selebritis


Verrell menambahkan pada Ramadhan tahun ini ia juga akan mengurangi aktivitas pertemuan secara langsung dengan teman-temannya untuk mematuhi imbauan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)

"Terus ada kebiasaan, aku sama temen-temen aku tuh kita suka habis buka puasa kita olahraga dulu, terus sahur bareng, tarawih bareng. Cuma kalo sekarang ya itu, paling kita via online aja. Paling via Zoom atau video call-an sama temen temen yang lain," ujarnya.

Meski banyak aktivitas serta rutinitas Ramadhan yang berubah, namun Verrell Bramasta pun memaklumi hal tersebut. Dia juga berharap agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

"Ya yang pasti kepinginnya seperti tahun-tahun sebelumnya rencana kita kumpul sama keluarga, sama sahabat-sahabat, cuma dengan kondisi seperti ini yang pasti itu harus dipendam dulu mungkin ya, rencana seperti itu," kata dia.

"Buka puasa pertama paling di rumah. Paling mikirin bagi waktunya antara ke tempat mamah sama tempat papah aja sih," imbuhnya.

Baca juga: Tradisi Lebaran Tompi, mudik ke Aceh dan tak kasih uang ke anak

Baca juga: Jaga pola makan seimbang saat jalani puasa di tengah pandemi corona

Baca juga: Rekomendasi camilan sehat selama bulan Ramadhan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020