Irma Darmawangsa fokus ibadah di rumah saat Ramadhan

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Penyanyi Irma Darmawangsa. (Instagram/@irmadarmawangsa)
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Irma Darmawangsa mengatakan akan menjalani bulan Ramadhan tahun ini dengan memperbanyak ibadah di rumah akibat pandemi virus corona (COVID-19).

Irma Darmawangsa juga akan mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah serta menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mengurangi penyebaran COVID-19.

"Selagi di rumah, saya sama keluarga lebih banyak beribadah di bulan Ramadhan ini. Kan kita bisa lebih khusyuk beribadah. Untuk tarawih pun mungkin nanti saya akan berjamaah di rumah saja," ujar Irma Darmawangsa saat dikonfirmasi, Jumat.

"Kita sementara ini enggak boleh tarawih di tempat ibadah di luar. Intinya semua kegiatan kita lakukan di rumah saja," ujarnya.

Baca juga: Tradisi Lebaran Tompi, mudik ke Aceh dan tak kasih uang ke anak

Baca juga: Ramadhan para selebritis


Meski akan lebih banyak berada di rumah, Irma Darmawangsa mengatakan akan tetap menjaga kesehatan agar dapat fokus beribadah selama bulan Ramadhan.

"Di rumah pun juga tetap menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan, minum suplemen, makan makanan bergizi. Intinya menjaga kesehatan diri sendiri," tambah wanita kelahiran 36 tahun silam itu.

Lebih lanjut, Irma Darmawangsa tetap bersyukur bisa kembali bertemu bulan Ramadhan tahun ini meski dengan suasana yang berbeda akibat adanya pandemi COVID-19.

"Di bulan Ramadhan ini selama masa PSBB akibat pandemi COVID-19, saya dan keluarga menjalaninya dengan sukacita saja dan selalu bersyukur. Yang penting saya dan keluarga selalu diberikan kesehatan," imbuhnya.

Baca juga: Berpuasa #DiRumahAja, Mona Ratuliu tidak punya persiapan khusus

Baca juga: Verrell Bramasta ubah kebiasaan berpuasa di tengah pandemi COVID-19

Hari ke-40 Operasi Ketupat, 5.734 kendaraan diputarbalikkan ke daerah asal

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020