Dewi Sandra cerita soal pengalaman hijrah

Foreign envoys wish Indonesian Muslims a happy, peaceful Eid al-Fitr
Dewi Sandra di acara Wardah Days 2018, Gandaria City, Jakarta, Minggu (7/10) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)
Jakarta (ANTARA) - Aktris Dewi Sandra menceritakan soal pengalamannya berhijrah dan memperdalam ilmu agama selama tujuh tahun belakangan.

Melalui video wawancara yang diunggah di akun YouTube Luna Maya, Jumat, Dewi Sandra menceritakan awal keputusannya untuk mulai memperdalam ilmu agama.

Baca juga: Dewi Sandra tak ingin tinggalkan musik

Baca juga: Dewi Sandra tidak tertarik operasi plastik


"Waktu aku mulai berkontemplasi sebenarnya waktu aku lagi protes-protesnya, dengan Tuhan, dengan keadaan. Akhirnya aku berusaha mencari dengan belajar. Apa si kok ada orang yang tenang, semua masalah ada solusinya, coba jelasin ke gue gimana," kata Dewi Sandra.

Dewi Sandra mengaku saat itu sangat sulit baginya untuk mendapatkan jawaban atas segala permasalahan yang dialaminya. Hingga akhirnya dia bertemu dengan guru yang tepat dan membimbingnya ke arah kebaikan.

"Ini susah banget, gue belajar, pas ketemu guru yang tepat itu, penting banget. Apa yang dikasih ilmu-ilmunya yang dibutuhkan. Ya uda semakin 'oh iya'," ujarnya.

Baca juga: Dewi Sandra belajar bahasa isyarat

Namun, Dewi Sandra mengaku bahwa proses mendapatkan guru spiritual yang benar-benar tepat dan menjawab semua pertanyaannya tidaklah mudah.

"Believe it or not, you know there's a really good quote yang gue sepakat 'seorang murid itu enggak akan mendapat jawaban sampai dia siap'. Lo mau ketemu guru sebanyak apa pun kalau hati enggak siap, ilmunya enggak masuk," terangnya.

Dewi Sandra pun menyadari bahwa permasalahan utamanya terletak pada kesiapan hatinya untuk menerima segalanya dengan ikhlas.

"Belajar agama lo harus zero banget. Harus bikin diri lo bego, lemah, zero. Ketika punya pemahaman lo akan berdebat, gue melewati fase itu ya. So i went through five years my hijrah kayak gitu, dari satu guru ke guru lainnya," jelas Dewi Sandra.

"Akhirnya dapet satu guru yang cocok, cara menyampaikannya benar, ilmunya tepat. Yang gue pelajarin dari guru ini, ketika lo minta sesuatu yang berhubungan sama agama, lo harus minta. You have to asked for it. spesifically dalam doa," imbuhnya.

Baca juga: Gaya hidup sehat ala Dewi Sandra saat Ramadhan

Baca juga: Dewi Sandra ingin pahami Alquran pada Ramadhan ini

Baca juga: Dewi Sandra batasi kegiatan luar rumah selama Ramadhan

BeRISIk - Fakta Lain Dibalik Hijrah-nya Ex-Vocalist Rocket Rockers (Bagian 3 dari 3)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020