Udah sampai UGD enggak bisa diambil karena alatnya enggak compatible dan dokter THT udah pulang
Jakarta (ANTARA) - Puasa pertama Zaskia Adya Mecca dibuat panik lantaran anak bungsunya, Bhre Kata memasukkan bola sterofoam ke dalam hidung.

Bhre yang baru berusia 2 tahun memasukkan bola-bola yang terbuat dari styrofoam ke dalam hidung bahkan sampai tidak bisa terlihat. Akhirnya, Zaskia membawanya ke UGD.

"Udah sampai UGD enggak bisa diambil karena alatnya enggak compatible dan dokter THT udah pulang. Sekarang harus cari klinik THT karena enggak berani ke RS rujukam COVID," kata Zaskia melalui Instagram Story dikutip Sabtu.

Zaskia dan Hanung Bramantyo pun terpaksa untuk mencari klinik THT lain namun baru beroperasi menjelang berbuka.

Baca juga: Zaskia Mecca sering diuji Hanung soal sejarah

Baca juga: Zaskia Mecca - Hanung Bramantyo sambut kelahiran anak keempat


Pemain film "Ayat-Ayat Cinta" itu pun mencari cara lain yakni dengan memberi lada bubuk agar bisa bersih.

"Sterofoam ini udah dua keluar, tadi dikasih lada dia bersih turun dikit ada dua lagi tapi masih dalam, mau diambil enggak bisa juga. Sekarang udah naik kelihatan cuma satu, hizz.. ada-ada aja nunggu jam 17 klinik buka dengan gelisah deh," jelasnya.

Bola styrofoam dari hidung Bhre Kata akhirnya bisa dikeluarkan, ternyata ada enam bola yang dimasukkan ke dalam hidungnya, dua bola sudah berhasil dikeluarkan sebelumnya.

"Selama proses ambilnya ku cuma bisa nunduk tegang, yang awalnya kita kira ada dua di dalam hidung tahunya ada empat!! Makin lemas pas tahu dan bersyukur banget masih bisa keambil. Pelajaran banget buat lebih aware banget sama anak cimit (kecil) semoga kapok ya," ujar Zaskia.

Sementara itu, dua anak Zaskia, Kana Sybilla dan Kala Madali sudah menjalani ibadah puasa penuh. Zaskia dan Hanung pun melakukan salat tarawih di rumah orangtuanya.

"Habis tarawihan bersama Uti (eyang putri) dan ipar-ipar. Ini rumahnya jaraknya cuma dua gang, enggak ramai-ramai," jelas Zaskia.

Baca juga: Cerita Zaskia Mecca dan keluarga pilih isolasi di Yogyakarta

Baca juga: Zaskia Mecca bawa tema ondel-ondel pada ISEF 2019

Baca juga: Alasan Zaskia Mecca tak pernah ikut pagelaran busana

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020