Liga 1 Indonesia

Kiper Persija jalani puasa spesial di tengah pandemi COVID-19

Ramadhan 2021: Istiqlal Mosque holds first tarawih prayers
Penjaga gawang anyar Persija Jakarta Adixi Lenzivio. (Persija Jakarta)
Jakarta (ANTARA) - Kiper Persija Jakarta Adixi Lenzivio menjalani puasa spesial di tengah pandemi COVID-19 yang membuat Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 dihentikan sementara.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Selasa, bulan puasa terkini menjadi spesial bagi pesepak bola berusia 27 tahun itu karena kehadiran sang istri Dessy Saputri. Mereka baru menikah pada Maret 2020.

"Kondisi saat ini memang sedikit berbeda. Namun, saya bersyukur sekarang ada yang menemani yaitu istri. Saya memiliki teman ketika sahur dan berbuka. Banyak pengalaman baru di puasa tahun ini bersama istri," ujar Adixi.

Baca juga: Persija kumpulkan Rp310 juta dari kampanye 'Satu Hati Lawan Corona'

Menurut dia, waktu bersama istri menjadi hikmah dari liburnya seluruh kegiatan sepak bola nasional karena COVID-19.

Adixi pun sangat menikmati momen tersebut. Apalagi, Dessy selalu menyediakan hidangan bagi mereka berdua untuk sahur dan berbuka.

"Tidak hanya itu, kondisi seperti ini membuat saya bisa beribadah berdua dengan istri. Mudah-mudahan ibadah ini bisa maksimal," kata dia.

Penjaga gawang jebolan tim U-21 Persija ini pun memiliki santapan favoritnya di bulan puasa yakni es buah yang sehat sekaligus menyegarkan.

"Menu yang paling saya suka saat buka puasa adalah es buah. Itu tidak boleh terlupakan. Namun yang pasti harus ada makanan empat sehat lima sempurna saat sahur dan berbuka untuk menjaga daya tahan tubuh," tutur Adixi.

Baca juga: Tambah hasil lelang jersey Bepe, donasi Persija tembus Rp310 juta

Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 tengah diliburkan sementara karena pandemi penyakit virus corona (COVID-19) yang melanda Tanah Air.

COVID-19 juga membuat pemerintah mengimbau umat muslim untuk sholat tarawih di tempat tinggal masing-masing selama bulan puasa.

Pemerintah pun mengeluarkan larangan mudik pada bulan Ramadhan, atau masa puasa, dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang diberlakukan mulai Jumat (24/4).

Masyarakat diharapkan selalu berada di rumah demi menekan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Ismed Sofyan bangga seragam bersejarahnya terlelang Rp16 juta
Baca juga: Rezaldi Hehanusa habiskan waktu bersama keluarga kala jeda liga

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Pewarta:
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020