Jakarta (ANTARA News) - Empat petenis putri Indonesia masing-masing Ayu Fani Damayanti, Jessy Rompies, Grace Sari Ysidora, dan Sandy Gumulya melaju ke perempatfinal Turnament Womens Circuit berhadiah total 10.000 dolar AS di Jakarta, Rabu.

Pada pertandingan di Pusat Tenis Kemayoran , Ayu Fani Damayanti yang menempati unggulan pertama, menang mudah 6-0, 6-0 atas Reddy Yamini (India).

Pada perempatfinal nanti, petenis kelahiran Bali itu ditantang unggulan kelima Nungnadda Wannasuk asal Thailand yang menyisihkan petenis tuan rumah Nadia Ravita 6-2, 6-3.

Sementara Jessy Rompies yang menempati unggulan keempat, menundukkan rekan senegaranya Karyn Emeralda 6-3, 6-0. Jessy berikutnya akan berhadapan unggulan kedelapan asal Korsel, Kim Ju-Young yang menyisihkan petenis Thailand Narattana Kanyapat 6-3, 6-1.

Grace Sari yang tak diunggulkan melangkah dengan kemenangan 6-0, 5-7, 6-3 atas Juan Ting Pei (Taipei). Grace berikutnya akan berhadapan unggulan ketiga Veratchaya Wongteanchai (Thailand) yang menyisihkan sesama pemain Thailand, Nicha Lertpitaksinchai 6-4, 2-6, 7-6(4).

Sementara Sandy Gumulya yang menempati unggulan kedua, maju ke perempatfinal setelah petenis Malaysia, Jawairiah Noordin tak mampu melanjutkan pertandingan saat kedudukan 3-6, 6-0 untuk Sandy.

Sandy berikutnya akan berhadapan Natchanok Saenyaukhot (Thailand) yang lolos setelah unggulan ketujuh Liu Shaozhou (China) juga tak mampu melanjutkan permainan saat kedudukan 4-4.

Dari keempat petenis Indonesia tersebut, hanya Ayu yang pernah berhadapan lawan yang sama pada turnamen level yang sama, sedangkan Jessy, Sandy dan Grace masing-masing belum pernah berhadapan lawan masing-masing.

Pertemuan Ayu dan Wannasuk kali ini merupakan pertemuan keempat, dimana pada tiga pertemuan sebelumnya di sirkuit level yang sama (10.000 dolar AS) di Bangkok pada 2006 dan 2009, Ayu mencatat dua kali menang dan sekali kalah di perempatfinal dan semifinal.

Pada ganda putri, Ayu yang berpasangan dengan Taira (Jepang) dan menempati unggulan ketiga akan berhadapan unggulan kedua Sandy/Jessy di semifinal. Sedangkan semifinal lainnya mempertemukan unggulan pertama Wannasuk/Wongteanchai (Thailand) melawan Juan Ting Pei/Pang (Taipei/China).
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009